Belajar Jualan Online Di Facebook Khusus Pemula

Posted by Komandan Khozin 0 komentar

Belajar Jualan Online Di Facebook




Siapa yang tidak kenal facebook.? Sosial media yang memiliki member terbanyak didunia ini, sudah sangat akrab ditelinga masyarakat dunia khususnya lagi di Indonesia. Hampir semua pengguna internet di Indonesia memiliki akun facebook. Bahkan karena saking luarbiasanya, ada beberapa orang yang menyebut bahwa facebook adalah keajaiban dunia yang ke 7.

Tidak berlebihan memang jika ada sebagaian masyarakat yang menganggap facebook adalah keajaiban dunia yang ke 7, karena pada kenyataannya memang facebook menjelma menjadi sesuatu yang mematahkan kemustahilan dimasalalu. Bayangkan dengan memiliki akun facebook, kita bisa berkomunikasi tanpa batas dengan siapapun didunia ini, kita bisa belajar berbagai hal, kita juga bisa menemukan teman/keluarga/kenalan kita yang telah lama tidak berjumpa, lewat facebook juga kita bisa membangun komunitas, dan yang paling fenomenal adalah hanya dengan memiliki akun facebook kita bisa menghaslkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulannya hanya dengan melakukan aktivitas jualan online di facebook.



Apa itu jualan online di facebook.?
Secara simplenya pengertian dari jualan online di facebook adalah berjualan produk (fisik, digital ataupun jasa) dengan menggunakan akun facebook sebagai alat untuk berjualan atau berpromosinya.

Lalu bagaimana cara mudah belajar jualan online di facebook khusus pemula yang belum paham tentang berjualan di dunia online khususnya difacebook.?

Baik, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan pelajaran bagaimana caranya jualan online di facebook khusus pemula.

Perhatikan langkah-langkah awal berikut ini saat akan memulai berjualan online difacebook,

1. Siapkan Produk
Langkah pertama adalah siapkan produk, dan upayakan produk tersebut memiliki margin keuntungan diatas 50 ribu rupiah.
Produk apa saja yang cocok dijual online di facebook.?
Pada dasarnya semua produk bisa dijual di facebook, tapi secara keumuman yang paling banyak di jual secara online adalah produk-produk:
  1. Fashion
  2. Kuliner Kemasan
  3. Kosmetik
  4. Herbal
  5. Produk digital, contohnya ebook dan software
  6. Perlengkapan bayi
  7. Jasa
Itulah 7 produk yang umum dijual online di facebook. Jika produk Anda tidak termasuk kedalam 7 produk populer tersebut, jangan dulu gusar, cek dulu apakah produk Anda tersebut banyak peminatnya.?
jika ya, maka silahkan lanjutkan berjualan produk Anda tersebut, karena bisa jadi produk Anda akan laris manis karena minim persaingan.
2. Kuasai Produk Knowledge
Setelah Anda memiliki produk yang akan Anda jual, langkah selanjutnya adalah Anda harus menguasai segala hal tentang produk tersebut secara mendetail, sehingga ketika ada calon pembeli bertanya tentang produk yang Anda tawarkan, Anda bisa menjelaskannya secara detail dan tepat apa kelebihan dan kekurangannya.
Jangan sampai terjadi, saat ada yang bertanya tentang produk Anda tersebut, yang Anda jawab adalah "tidak tahu ya" atau "maaf saya kurang tahu".
3. Add teman-teman yang Tertarget
Maksud dari add teman-teman yang Terterget ini adalah teman-teman facebook Anda haruslah orang yang memiliki ketertarikan dengan produk yang Anda jual secara online di facebook.
Contohnya gini, Anda jualan perlengkapan bayi, maka yang harus Anda lakukan adalah meng-add ibu-ibu muda atau ibu-ibu yang telah menikah dan memiliki anak balita.
Jika Anda berjualan perlengkapan bayi jangan pernah Anda meng-add anak-anak alay atau remaja-remaja bau kencur, karena sudah bisa dipastikan jualan Anda akan tidak laku, kalaupun laku hasilnya tidak akan maksimal.

Sumber : http://sopianabdulhadi.blogspot.com/

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar Jualan Online Di Facebook Khusus Pemula
Ditulis oleh Komandan Khozin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ayobisnisdarirumah.blogspot.com/2015/06/belajar-jualan-online-di-facebook.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Bisnis Online Dari Rumah.